Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

426 ANAK "LULUS STUNTING"

 DARI DATA 1.285 ANAK STUNTING YANG ADA DI KOTA BANJARMASIN PADA PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL TAHUN 2024 Selasa, 20 Februari 2024, bertempa...

 DARI DATA 1.285 ANAK STUNTING YANG ADA DI KOTA BANJARMASIN PADA PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL TAHUN 2024

Selasa, 20 Februari 2024, bertempat di Jembatan Bromo, Mantuil Kota Banjarmasin
Puncak peringatan Hari Gizi Nasional Tahun 2024 Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama perwakilan dari 426 anak-anak yang telah dinyatakan lulus stunting dari data 1.285 anak stunting yang ada di Kota Banjarmasin tahun 2023 setelah dilakukan intervensi pemberian makanan tambahan.
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Dr. dr. Hj. Siti Wasilah, M.Si. Med. bersama para peserta juga mendapatkan edukasi MP-ASI (Makanan Pendamping ASI) kaya protein hewani cegah stunting dan juga demo memasak oleh Ahli Gizi (Persagi Kota Banjarmasin)
selain memberikan medali kepada 426 anak yang telah dinyatakan lulus stunting dari data 1.285 anak stunting di Kota Banjarmasin, Walikota H. Ibnu Sina juga memberikan penghargaan kepada puskesmas yang juga turut berhasil menurunkan angka stunting di Kota Banjarmasin yaitu Puskesmas Pelambuan, Puskesmas Alalak Tengah, Puskesmas Mantuil dan Puskesmas Pekauman.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin menyampaikan pesan agar bersama-sama menjadikan kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin menjadi Zero Kasus Stunting, "anak lulus stunting itulah anak baiman yang kita harapkan" tutupnya.