Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

20 Rumah Di Kelurahan Kuripan menjadi sasaran Survei Cepat imunisasi

Imunisasi diketahui sebagai salah satu bentuk intervensi perlindungan sekaligus pencegahan penyakit yang paling efektif dan efisien. Jutaan ...

Imunisasi diketahui sebagai salah satu bentuk intervensi perlindungan sekaligus pencegahan penyakit yang paling efektif dan efisien. Jutaan anak di dunia telah terselamatkan dari bahaya kesakitan, kematian dan kecacatan khususnya akibat Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).  

Pada Tanggal 27 Maret 2024 Tim kerja Imunisasi dasar dan Baduta Direktorat Pengelolaan Imunisasi melaksanakan Rapid Convenient Assessment atau Survei Cepat Komunitas untuk penilaian cepat atas cakupan yang telah dilaporkan daerah. Kegiatan dilakukan pada 1 (satu) kabupaten/kota terpilih di Kalimantan Selatan  yang dilakukan di Kota Banjarmasin pada Puskesmas Cempaka Putih untuk penilaian  cakupan imunisasi dan kasus PD3I yang terlaporkan dalam 1 (satu) tahun terakhir.

Pada pelaksanaan Kegiatan Rapid Convenient Assessment atau Survei Cepat Komunitas dilakukan oleh Tim kerja Imunisasi dasar dan Baduta Direktorat Pengelolaan Imunisasi, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Tim Puskesmas Cempaka Putih dan kader posyandu di kelurahan kuripan dengan 20 buah rumah yang dilakukan survey.

Diharapkan dengan kegiatan ini hasilnya dapat menjadi masukan dan evaluasi untuk kebijakan Kesehatan yang akan datang.  dukungan dari lintas sektor dan peran serta Masyarakat sangat dibutuhkan untuk dapat meningkatkan taraf Kesehatan Masyarakat Indonesia dengan melindungi anak - anak Indonesia dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan imunisasi (PD3I)  sehingga terwujud derajat Kesehatanmasyarakat Indonesia  secara optimal.