Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

[DB-INFO] Waktu yang tepat untuk menyikat gigi

  Menyikat gigi merupakan salah satu rutinitas kita setiap harinya. Terkadang kita menyikat tanpa ada perhatian khusus dan bahkan asal menyi...

 


Menyikat gigi merupakan salah satu rutinitas kita setiap harinya. Terkadang kita menyikat tanpa ada perhatian khusus dan bahkan asal menyikat saja. Padahal menyikat gigi secara teratur dan dilakukan dengan cara yang benar merupakan kunci utama kesehatan gigi dan mulut.

Berapa kali kamu perlu sikat gigi setiap harinya ?

menyikat gigi dapat membantu mengangkat sisa makanan, bakteri dan noda sisa makanan yang dapat merusak gigi. sikat gigi idealnya 2 kali dalam sehari dengan pasta gigi selama 2 menit. ini dipercaya mampu mengurangi resiko gigi berlubang.

Bagaimana jika kamu sering menyikat gigi ?

menyikat gigi  dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride berlebih dapat merusak gigi. fluoride dalam pasta gigi memang berfungsi untuk memperkuat gigi. namun, apabila menyikat gigi lebih dari 2 kali sehari dapat meningkatkan resiko kerusakan gigi yang ditandai dengan munculnya bintik putih pada gigi.

Waktu yang tepat menyikat gigi

menyikat gigi dilakukan setelah jam kamu makan pagi guna mencegah bau mulut dan pengeroposan gigi

menyikat gigi dilakukan sebelum tidur untuk mencegah terjadinya penumpukan sisa makanan dalam waktu yang lama sampai keesokan harinya.