Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Sosialisasi Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) untuk Deteksi Dini PTM

  DBNews (Banjarmasin) -  Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendeteksi riwayat adanya potensi penya...

 


DBNews (Banjarmasin)Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendeteksi riwayat adanya potensi penyakit tidak menular pada seseorang. Beberapa contoh penyakit tidak menular seperti Diabetes Melitus, Hipertensi, Penyakit Jantung, Stroke, Asma, Kanker, dan lain-lain.


Dengan kegiatan resosialisasi aplikasi yang diadakan di Aula Dinkes Banjarmasin ini bertujuan untuk memantapkan tenaga kesehatan dan pemegang program penyakit tidak menular agar semakin memahami cara penggunaan serta akan memudahkan dalam proses pencatatan sejak awal mulai dari pencatatan imunisasi anak secara digital dan akan terekam sehingga dapat memantau kondisi kesehatan jangka panjangnya terutama dalam mendeteksi penyakit tidak menular.

*******
The Sehat Indonesiaku (ASIK) application is an application used to detect a history of potential non-communicable diseases in a person. Some examples of non-communicable diseases such as Diabetes Mellitus, Hypertension, Heart Disease, Stroke, Asthma, Cancer, and others.

With the application resocialization activity held at the Banjarmasin Health Office Hall, it aims to strengthen health workers and non-communicable disease program holders to better understand how to use and will facilitate the recording process from the beginning starting from recording children's immunizations digitally and will be recorded so that they can monitor their long-term health conditions, especially in detecting non-communicable diseases.