Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

[DB-INFO] CARA CEK E-TIKET VAKSIN 3 BOOSTER

  Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada ...

 

Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada dinas kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster melalui Surat Edaran tersebut bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster).

Vaksinasi Booster diberikan kepada seseorang yang sudah melaksanakan vaksin primer dosis lengkap yang bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh dari virus tertentu,

Vaksinasi booster telah dilaksanakan secara serentak di indonesia pada 13 Januari 2022 dengan prioritas lansia usia 60 Tahun keatas. Sementara sasaran non Lansia dilaksanakan di kabupaten/kota yang sudah mencapai cakupan dosis 1 total minimal 70% dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60%. 

untuk dapat mengetahui bahwa kita telah berhak menerima vaksin booster atau tidak dapat memeriksa nya secara mandiri di Aplikasi peduli lindungi dengan cara :

1. install dan buka Aplikas Peduli Lindungi 

2. Registrasi dengan menggunakan NIK dan NO.HP yang didaftarkan pada saat vaksinasi (apabila belum)

3. Masuk ke menu profile, pada pojok kiri atas

4. pilih 'Riwayat dan Tiket Vaksin'

5. Klik nama anda

6. Kemudian akan muncul tiket vaksin yang ketiga , silahkan datang ke fasyankes yang melayani vaksinasi booster dan tunjukkan etiket kepada petugas vaksin.

 

 

nb: Pelaksanaan Vaksinasi booter di Banjarmasin, masih untuk sasaran lansia. untuk masyarakat umum belum dilaksanakan karena salah satu syarat pelaksanaan vaksinasi adalah kab/kota yang sudah mencapai cakupan dosis 1 total minimal 70% dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60%.