Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Dinkes laksanakan Koordinasi dengan RS di Banjarmasin

  DBNews (Banjarmasin) -  Setelah melakukan koordinasi bersama pihak dinas terkait dalam menghadapi lonjakan kasus Covid 19 di Kota Banjarm...

 


DBNews (Banjarmasin)Setelah melakukan koordinasi bersama pihak dinas terkait dalam menghadapi lonjakan kasus Covid 19 di Kota Banjarmasin, kali ini Dinkes Banjarmasin kembali melakukan pertemuan koordinasi dengan pihak-pihak rumah sakit yang ada di Kota Banjarmasin, baik RS pemerintah maupun RS Swasta.

Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, kegiatan ini dihadiri oleh direktur rumah sakit  se-Kota Banjarmasin baik RS Pemerintah maupun RS Swasta. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyampaikan perlu adanya strategi dalam menghadapi lonjakan kasus saat ini. Salah satunya dengan mengoptimalkan ketersediaan fasilitas pelayanan khusus pasien Covid 19 di Kota Banjarmasin.

Menurut Kadinkes, ketersediaan tempat tidur atau ruang isolasi khusus covid 19 menjadi prioritas utama dalam menindaklanjuti kasus yang meningkat. Setidaknya kapasitas ruang yang dapat digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid 19 adalah 20% untuk RS Swata dan 30% RS Pemerintah dari kapasitas ruang yang tersedia pada masing-masing rumah sakit.

DIharapkan dengan koordinasi ini dapat mepersiapkan secara dini meningkatnya pasien Covid 19 yang harus dirawat di rumah sakit, sehingga tidak terjadi penumpukan pasien yang tidak tertangani.