Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

"Pekik CINTA MasTiMa" Inovasi RSUDSS mempermudah Pelayanan kepada Masyarakat

  DBNews (Banjarmasin) - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin meluncurkan aplikasi "SI SUSUR" dan  " ...

 


DBNews (Banjarmasin) - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin meluncurkan aplikasi "SI SUSUR" dan "Pekik CINTA MasTiMa". 

aplikasi "SI SUSUR" atau Sistem Informasi Sultan Suriansyah merupakan sistem informasi yang diperuntukkan untuk para pegawai RSUDSS.sedangkan aplikasi "Pekik CINTA MasTiMa" merupakan sebuah inovasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat unyuk mendapatkan jaminan kesehatan.

Kegiatan yang bertempat di aula pertemuan RSUD Sultan Suriansyah ini dihadiri oleh PJ Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen beliau menyambut baik inovasi ini, menurut nya dengan inovasi ini dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan mempersingkat waktu dalam mengurus jaminan kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah.

"inovasi ini sangat bagus dan inovasi ini dapat lebih dikembangkan lagi" harap beliau

dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin beserta pejabat struktural Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan jajaran pejabat RSUD Sultan Suriansyah. Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H. menyebut aplikasi ini harus disosialisasikan kepada stakeholder terkait seperti lurah dan camat serta dinas sosial yang berkaitan dengan penerbitan surat keterangan tidak mampu.

"aplikasi ini mempermudah kepentingan masyarakat luas yang berobat di RSUD Sultan Suriansyah ini" tambah kadinkes

Masyarakat cukup mengupload Surat Keterangan Tidak Mampu dan surat rekomendasi dari Dinas Sosial untuk mendapatkan jaminan kesehatan.