Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gelar Rembuk Stunting, PJ Walikota : Perlu satu kesatuan SKPD terkait

  DBNews (Banjarmasin) -  Pemerintah Kota Banjarmasin m enggelar rapat Koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kota Banjarmasi...

 


DBNews (Banjarmasin)Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat Koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kota Banjarmasin Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pada kamis (06/05/21). Kegiatan ini dihadiri PJ Walikota Banjarmasin Akhmad Fydayeen, S.H., MSi  yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Kegiatan ini merupakan aksi III dari delapan aksi yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan 11 SKPD terkait yang tergabung dalam Tim Penurunan Stunting Kota Banjarmasin serta perwakilan 12 kelurahan yang menjadi lokus stunting di Kota Banjarmasin.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan doa. Kemudian Sambutan dari Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin Ir. Sugito, MT. beliau menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan hasil analisis situasi yang telah dilaksanakan pada aksi 1 serta mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka aksi penurunan stunting di Kota Banjarmasin.

Acara dibuka secara resmi oleh PJ walikota Banjarmasin. Dalam sambutannya, beliau menyambut baik kegiatan ini dan berharap antar SKPD terkait dapat bersinergi untuk mewujudkan penurunan stunting di Kota Banjarmasin.

“Tugas menurunkan angka stunting bukan hanya tupoksi Dinas Kesehatan saja. Diperlukan satu kesatuan terintegrasi dari beberapa SKPD terkait” jelas beliau

Untuk itu aksi rembuk stunting ini diharapkan dapat menjadi tempat berdikusi untuk saling menyampaikan pendapat dan permasalahan yang dihadapi untuk mensukseskan aksi penurunan stunting di Kota Banjarmasin.

dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Komitmen bersama oleh Pemerintah Daerah dan SKPD Terkait dalam aksi konvergensi percepatan stunting di Kota Banjarmasin serta penyerahan media promosi berupa spanduk yang diberikan kepada pihak kelurahan yang menjadi lokus stunting di Kota Banjarmasin

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Kondisi Stunting di Kota Banjarmasin oleh Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Hj. Ariati dan Dr. Eka Rayahu Normasari, ST., MM, sebagai Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Barenlitbangda Kota Banjarmasin yang menyampaikan SK terkait tim koordinasi dan tim teknis penurunan stunting tahun 2021.