Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pertemuan Perencanaan Kebutuhan Obat di Puskesmas Kota Banjarmasin

  DBNews (Banjarmasin) -  Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin membuka kegiatan Pertemuan Perencaan Kebutuhan Obat bagi Puskesmas Kota B...

 


DBNews (Banjarmasin)Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin membuka kegiatan Pertemuan Perencaan Kebutuhan Obat bagi Puskesmas Kota Banjarmasin, yang diadakan oleh bidang Yan-SDK pada Selasa (13/04/21) di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas serta Pengelola program Obat di Puskesmas Se-Kota Banjarmasin. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari UKPBJ Kota Banjarmasin yang menyampaikan kebijakan mengenai pengadaan terutama pada pengadaan obat.

kebutuhan di bidang farmasi sangat berbeda dengan  yang lain, dimana bila obat itu kurang akan menimbulkan masalah, dilain pihak kalau berlebih juga akan banyak menimbulkan masalah. Oleh karena itu perencanaan yang tepat dan akurat sangat diperlukan.

"Pengadaan obat ini hendaknya sesuai dengan kebutuhan di masing-masing puskesmas agar efektif dalam penggunaan anggaran negara" jelas kadinkes dalam arahan nya

dengan adanya perencanaan yang baik, maka akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Banjarmasin.