Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

[DB-Tips] : 7 Tips Tingkatkan Imun dan Iman di Bulan Ramadhan

   DBNewsinfo - Di era pandemi Covid-19 saat ini kita dituntut untuk terus meningkatkan imunitas kita agar terhindar dari berbagai masacam p...

  


DBNewsinfo - Di era pandemi Covid-19 saat ini kita dituntut untuk terus meningkatkan imunitas kita agar terhindar dari berbagai masacam penyakit yang dapat menyerang tubuh kita ketika imunitas kita sedang menurun terlebih umat islam saat ini sedang melaksanakan puasa ramadhan. 

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan dalam meningkatkan imunitas khususnya di bulan ramadhan pada masa pandemi covid-19 saat ini :

1. Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan 3M

Di masa pandemi covid-19 saat ini Pemerintah menganjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang biasa disebut 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak. protokol kesehatan ini harus terus dilakukan terutama ketika berada diluar rumah.

2. Makan Makanan bergizi seimbang untuk mengganti energi saat berpuasa

tidak hanya di masa pandemi saja, kita dianjurkan untuk makan-makanan yang bergizi seimbang setiap hari. sebelumnya kita mengenal 4 sehat 5 sempurna, kini kita mengenal yang namanya "Isi Piringku" yang berisi Makanan Pokok, Lauk Pauk, Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan.

3. Olahraga sebaiknya menjelang berbuka atau sesudah berbuka

Olahraga sebaiknya dilakukan menjelang atau sesudah berbuka puasa. Anda bisa berolahraga dengan durasi 30 - 60 menit menjelang berbuka karena mendekati waktu makan. Dengan demikian, tubuh dapat segera mendapat asupan energi kembali

4. Menjalankan Ibadah wajib dan sunnah dengan menerapkan protokol kesehatan

5. Sahur dan Berbuka aman dan nyaman bersama keluarga di rumah

6.  Banyak minum diantara waktu berbuka dan sahur minimal 8 gelas perhari

7.  Dapatkan Vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang ditentukan


Semoga dibulan yang suci ini kita semua selalu diberikan kesehatan. Mari kita tingkatkan iman dan imun di bulan suci ramadan dengan beribadah dan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan. Tetap disiplin menjalankan 3M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun.

Mari kita tingkatkan Iman dan Imun di Bulan Suci Ramadhan dengan Beribadah dan Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan.

sumber : https://kesmas.kemkes.go.id/