Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Laporkan Diri Anda !! Cegah penyebaran Covid 19 di Kota Banjarmasin

DBNews (Banjarmasin) - Penyebaran covid-19 atau virus corona di Indonesia semakin hari semakin ramai diperbincangkan terlebih setelah di...


DBNews (Banjarmasin) - Penyebaran covid-19 atau virus corona di Indonesia semakin hari semakin ramai diperbincangkan terlebih setelah diumumkan nya bahwa di Indonesia  telah ada yang terinfeksi virus Corona oleh presiden. Menurut media informasi resmi terkini penyakit infeksi emerging dari kemkes hingga hari Selasa (17/3/20) pukul 17:00 WIB sudah ada 172 Kasus yang telah terinfeksi virus Corona.

Kalimantan Selatan telah ditetapkan status siaga darurat untuk penyebaran virus covid-19. Kota Banjarmasin sebagai ibu kota yang menjadi pusat keramaian dimana banyak tempat tempat wisata yang  dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk itu perlu adanya penanggulangan tersebarnya virus Corona di banjarmasin

Walaupun di Banjarmasin belum terdapat kasus positif covid-19 namun Berbagai upaya penanggulangan hal tersebut telah dilakukan oleh pemerintah kota Banjarmasin khususnya Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sebagai leading sektor pencegahan penyebaran virus Corona. Selain dengan melakukan sosialisasi di berbagai media maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Banjarmasin khususnya para ASN di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang biasa melakukan perjalanan dinas ke luar daerah atau bahkan keluar negeri untuk dapat melaporkan diri kepada Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat untuk memeriksa kondisi kesehatan kita dalam keadaan baik baik saja.

Mengapa hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi adanya penyebaran  covid-19 dari orang orang yang baru datang dari luar terutama dari daerah daerah yang sudah terinfeksi virus covid-19.
Bisa saja gejala gejala tersebut tidak muncul secara langsung karena imunitas orang tersebut kuat tetapi jika orang disekitarnya memiliki imunitas yang rendah bisa jadi virus tersebut menyerang mereka.

Sesuai dengan surat edaran walikota banjarmasin juga dihimbau untuk orang orang yang baru saja datang dari luarnya daerah khususnya daerah yang sudah terinfeksi virus Corona seperti jakarta , Jawa barat ,Jawa timur dan Bali dapat melakukan Self quarantine selama 14 hari sejak kedatangan.

Untuk informasi lebih Lanjut hubungi CALL CENTER COVID 19 k KOTA BANJARMASIN DI NO : 0811 8835 566