Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin Siap Layani Peserta BPJS

DBNews(09/12/19) - Akreditasi rumah sakit ialah bentuk pengakuan resmi dari pemerintah kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar p...


DBNews(09/12/19) - Akreditasi rumah sakit ialah bentuk pengakuan resmi dari pemerintah kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan kesehatan dan wajib dilakukan oleh semua rumah sakit di Indonesia. 

Hospital Accreditation is a recognition  from the government to the hospital that have health services standards and must be done by all hospitals in indonesia.

Setelah persiapan panjang selama 3 bulan terakhir untuk memenuhi kelengkapan syarat-syarat agar dapat dilakukan akreditasi, hari ini dan selama 3 hari kedepan (09-11 Des 2019) RSUD Sultan Suryansyah akan melaksanakan Survey Akreditasi pertama. 

after preparing about 3 month for accreditation, RSUD Sultan Suriansyah will be held the first  accreditation survey
in 3 days (09 - 11 december 2019).

Survey akreditasi ini akan dilakukan oleh 3 orang tim KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) yaitu dr. Bernadette Eka A. Wahjoeni, M.Kes , Siti Masamah, Skep. Ners , MMKes dan dr. Dominica Herlijana, Sp.M, M.Kes. 

this accreditation survey will be rate by 3 people from KARS (Hospital Accreditation Association) that is dr. Bernadette Eka A. Wahjoeni, M.Kes , Siti Masamah, Skep. Ners , MMKes dan dr. Dominica Herlijana, Sp.M, M.Kes.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyampaikan "Melalui proses akreditasi inilah merupakan langkah awal untuk mewujudkan pelayanan yang bermutu dan berkualitas"
the Head regional health office of banjarmasin in his speech said "through this accreditation process it is the first step to create good quality services".

Ditambahkan kembali oleh Bpk. Machli Riyadi "Saya optimis akreditasi ini akan selesai di bulan Desember ini , karena kita mendapat dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah daerah maupun dari legislatif. "
Mr. Machli Riyadi added "I am optimistic that this accreditation will be completed this December, because we have the support of various parties, not only from local governments but also from legislative" 


Setelah proses akreditasi ini rampung, RSUD Sultan Suriansyah akan menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan tersebut di rumah sakit yang menjadi kebanggaan kota Banjarmasin ini.

after this accreditation process is completed, RSUD Sultan Suriansyah will be collaborate with BPJS and expected to be able to take advantage of these services at the hospital that is the pride of Banjarmasin city.